by

Rapat Apgan 90 di Brebes Sempat Gubes

Brebes, karenamedsos.com – Setelah direncanakan melalui media sosial, whatsapp grup dan grup Facebook, berupa undangan Rapat Pengurus Apgan 90 di Brebes.

Akhirnya terselenggara dan berjalan lancar.

Bertempat di rumah makan Avita 89 Pasar Batang Kota Brebes, sejumlah pengurus hadir dari 9 wilayah yang ada pada Ahad (20/2).

“Padahal nyong wis ketar ketir, kiye pada mangkat apa ora sedulurku sing wis ngelist” ucap Ahmad Zaeni, sebagai tuan rumah acara pertemuan.

“Alhamdulillah, saat rombongan dari Yogyakarta datang, Ya Alloh, nyong seneng banget, yakin, seneng banget” tambah pria asli Limbangan Brebes ini.

Kegembiraan Zaeni, sebagai tuan rumah patut diapresiasi semua anggota Apgan 90.

Selain sedikit jumlah alumni PGAN Purwokerto di kota Brebes, Ahmad Zaeni juga termasuk anggota Apgan 90 yang selalu aktif hadir di beberapa wilayah bila ada pertemuan sesama alumni 90.

“Walaupun ngepit, hujan panas, gunung apa bae, tek lewati, niatku, seduluran selawase, angger ora pada teka aring Brebes, nyong nelangsa, salahe nyong apa sih yah” ucap Zaeni dengan mimik sedih.

Saat melihat Anas yang hadir dari Purbalingga, lalu Durotul Khasanah dari Banyumas.

Tak terbendung kegembiraan hati Zaeni.

Yang heroik. Sobri dan isterinya hadir di Brebes berboncengan dengan menggunakan sepeda motor dari Kajen Pekalongan. Keduanya menempuh jarak 105 Km selama 3 jam perjalanan.

Saat Solwanah dan rombongan Bumiayu hadir, lalu Amin dan rombongan dari Tegal juga hadir, kemudian rombongan dari wilayah barat juga hadir, acara langsung dimulai.

Acara rapat dimulai dan dipandu Uha Bahaudin.

Berikutnya, prakata tuan rumah oleh Ahmad Zaeni.

Dilanjutkan sambutan Korwil Bumiayu oleh H. Ahmad Fauzi.

Dalam sambutannya, Ahmad Fauzi mengatakan rasa hormat dan ucapan terimakasih kepada seluruh teman-teman yang hadir di Brebes.

Selanjutnya acara evaluasi kegiatan Reuni Apgan 90 di Cilacap.

Syakur, atas nama panitia reuni di Cilacap menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi untuk seluruh alumni Apgan 90.

“Panjenengan semua dari berbagai wilayah yang hadir ke Cilacap, sangat memberikan semangat kepada kami di Cilacap untuk tetap bersilaturahmi dan seduluran selawase” ujar Syakur.

“Dan alhamdulilah, reuni di Cilacap terlaksana dengan lancar dan sukses banyak yang hadir” tambah Syakur.

Sambutan pamungkas dari Ketua Umum Apgan 90, H. Ahmad Munji.

Setelah mengucapkan salam dalam sambutannya, Ahmad Munji mengajak berdoa kirim Fatihah untuk teman-teman yang sedang sakit dan teman teman yang sudah tiada, semoga yang sakit disembuhkan dan yang sudah wafat semoga di tempatkan di sisiNya.

“Seperti lagu Rhoma Irama, mencari teman untuk dunia itu mudah, tapi mencari teman untuk akhirat selamanya, tidaklah mudah” papar Munji melanjutkan sambutannya.

Setelah beberapa kata sambutannya.

Lalu, Ketua Umum resmi membubarkan kepanitiaan reuni Cilacap.

“Dengan ini, saya nyatakan resmi dibubarkan, terimakasih atas bantuan semua panitia, para pengurus wilayah dan segenap anggota Apgan 90, alhamdulilah” sambut H. Ahmad Munji.

Selanjutnya, Ketua Umum Apgan 90 meminta untuk acara reuni selanjutnya di kota Brebes pada 2023 mohon dipersiapkan sebaik mungkin dan jangan lupa tetap melakukan kerjasama sebaik-baiknya dengan para Korwil berikut segenap pengurus wilayah lainnya.

Pada acara rapat pengurus tersebut ini, saat evaluasi program kegiatan Apgan 90 periode 2019-2023, banyak masukan yang disampaikan oleh teman teman dari semua wilayah.

Dan akhirnya dirangkum menjadi keputusan bersama.

  1. Panitia silaturahim Reuni Apgan 90 Cilacap resmi dibubarkan.
  2. Pertemuan periodik antar korwil (ketua, sekretaris dan bendahara) yang seyogyanya per 3 bulan sekali, dirubah menjadi 4 bulan sekali.
  3. Kegiatan apapun yg berhubungan dg apgan 90, harus diputuskan bersama oleh korwil.

Baik acara, tempat, dana, panitia dan semua kebutuhan untuk pertemuan periodik atau segala kebutuhan untuk reuni dua tahunan.

Tepat pukul 15.00 wib, rapat pengurus Apgan 90 selesai.

Dilanjutkan makan bersama. Acara sempat gubes, disebabkan saat awal pesan makanan dan minuman, peserta pesan berbagai menu spesial, kepiting asam manis, sate kambing, sate blengong, jus duren, es teler dan menu spesial lainnya.

Eh, saat makanan tiba, semuanya sama, makannya ayam dan ikan goreng dan minumannya es teh semua.

Dan acara dilanjutkan survey lokasi reuni yang ditawarkan Ahmad Zaeni ke hutan mangrove kota Brebes.

Menariknya, hutan mangrove Brebes ini, harus ditempuh dengan menggunakan kapal kayu sejauh 1 KM ke arah laut.

Dan yang menarik lagi, destinasi wisata mangrove Brebes memiliki avatar pohon mangrove yang rimbun dan sejuk.

Dan sudah terkenal menjadi incaran wisatawan domestik, terlebih setelah viral di media sosial.

Semua karenamedsos.com. (Uha)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *