by

Primago Siapkan Capel Jadi Santri Gontor Ampuh

Depok, karenamedsos.com – Primago sudah terkenal dan viral di Indonesia, sebagai lembaga bimbingan masuk Gontor terbaik.

Banyak kegiatan dan pembekalan yang diraih calon pelajar Gontor dan itu penting semua.

Kegiatan Primago Motivation bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I bagi Peserta Romadhon Camp Pesantren Modern Primago Depok, Kamis, 7 April 2022, yang dilaksanakan pukul 20.30 – 22.15 Wib berlangsung seru.

Pesantren Modern Primago yang berlokasi di Kota Depok, sebagai Pesantren Persiapan Masuk Gontor dan Lembaga Pendidikan Tingkat SDI dan SMPI, kembali menggelar kegiatan Romadhon Camp bagi Calon Pelajar yang Ingin masuk ke Pondok Modern Darussalam Gontor, tahun 2022 ini.

Kegiatan Motivasi, langsung diisi oleh Ustadz Awaluddin Faj yang merupakan alumni Gontor 2006, Penulis Buku Jurus Ampuh Menjadi santri dan Kenapa Anak Zaman Now Harus ke Pesantren.

Ustadz Awaluddin Faj, mengatakan “Sebagai seorang santri, sangat wajar pada awal kita masuk pesantren merasakan yang namanya tidak betah. Maka dari itu seorang santri harus punya tujuan, impian dan target sehingga bila hal itu belum tercapai, pantang pulang dan menyerah”.

Kata Santri, banyak dikaitkan dengan penyebutan kaum yang mendalami agama (tafaqquh fi ad-diin) di pondok pesantren, dengan harapan setelah pulang dari pesantren ia mampu mengamalkan ilmu di manapun ia berpijak, mampu berdakwah, dan mampu menyiarkan Agama Allah dan keteladanan, ia akan berpegang teguh pada Alqur’an dan mengikuti sunnah Rasul SAW dan teguh pendirian.

Santri dan pesantren adalah dua kata yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, maka dari itu kita harus mampu menjadi mundirul Qoum, harus bisa menjadi santri Ampuh, apa itu santri AMPUH?

Pertama A, Ambil Kesempatan, Tidak semua mendapatkan kesempatan dan peluang menjadi santri, bila kita ditakdirkan menjadi santri, kita harus bersyukur dan dan termasuk orang beruntung, maka jangan pernah sia-siakan kesempatan itu.

Kedua M, Mantapkan Niat, menjadi santri harus punya niat yang kuat, punya tujuan, punya impian, jangan pernah menyerah walaupun tak bisa, tapi teruslah berusaha agar kamu jadi bisa.

Ketiga P, Pelajari Keterampilan, banyak sekali keterampilan yang ada di pesantren, Pesantren ada Gudangnya Ekstrakulikuler dan keterampilan, maka kita harus mampu mengasah minat dan bakat kita selama menjadi santri, agar kita bisa menjadi Santri yang terampil.

Keempat U, Usaha Maksimal,  bersungguh-sungguh lah dan totalitas dalam segala ketika menjadi santri, ini yang akan membentuk kepribadian kita, jadi ketua kamar totalitas, jadi ketua kelas totalitas, dalam kegiatan totalitas, belajar totalitas, bahkan dalam beribadah pun harus totalitas.

Kelima H, Hidup Kerjasama, dipesantren Ukhuwan menjadi prioritas, ketika kita mampu hidup kerjasama dengan siapapun maka kita akan betah dan mampu bertahan, bahkan tidak akan terasa, waktu akan begitu cepat, karena kita beraktifitas banyak dan banyak teman. Ungkap Mahasiswa Doktoral UIKA ini.

Diakhir sesi, Ustadz Awaluddin memberikan motivasi akan impian orang tua kenapa memondokkan anaknya ke Pesantren dan diakhir dengan doa bersama.

Bagi warga masyarakat yang ingin konsultasi seputar dunia pesantren dan berniat memasukan anaknya ke Gontor, bisa hubungi Ustadz Awal di smartphone 087889983338

Semua tahu tentang Primago, karena sudah viral, karenamedsos.com (uha)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed