by

Minyak Goreng Nasuha, Di Medsos Viral, Warga Membeli Antri, Mengular!

Jakarta, karenamedsos.com – Menghilangnya minyak goreng di pasaran sejak awal tahun, hingga hari ini menjelang datangnya ramadhan dan idul fitri, membuat masyarakat bertanya tanya, kemana minyak goring menghilang, seperti hantu.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi menduga ada oknum-oknum yang berani mempermainkan minyak goreng, sehingga menyebabkan masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Minyak berlimpah, tapi saat didistribusikan ke pasar, hilang. Jalur distribusinya bocor ini” ujar Mendag saat melakukan kunjungan ke Pasar Kebayoran Lama, Rabu (9/3/2022).

Pernyataannya viral di media sosial, netizen saling sahut sahutan menyoal.

Menariknya, menurut Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), intervensi pemerintah lewat sejumlah manuver kebijakan tidak kunjung menekan gejolak harga di pasar sejak awal tahun ini, begitu Reynaldi Sarijowan menuturkan sebagai Sekretaris Jenderal.

Begitulah, sebulan lebih, berita berita terutama di media sosial, hanya kabar soal minyak goreng saja, negeri ini jadi viral, tiba tiba minyak goreng menghilang seperti hantu sial.

Menyikapi keadaan langkanya minyak goreng tersebut di pasaran, komunitas Nasuha langsung gerak cepat menggelar Bazaar Minyak Goreng di sekitar wilayah anggotanya. Di seluruh penjuru Jabodetabek, anggota Komunitas Nasuha Gercep, gerak cepat membantu mendistribusikan ke kantong kantong wilayah padat penduduk.

Warga masyarakat, terutama ibu ibu rumah tangga merasa senang dengan adanya kegiatan Bazar Minyak Goreng Nasuha.

“Banyak komunitas anti riba seperti Nasuha ini, tapi yang paling peduli dengan keadaan masyarakat, dan juga cepat tanggap, baru Nasuha” ucap Hj, Musyarofah, Ketua Forum Kajian Shalawat di Bintara Kota Bekasi.

Ragam pendapat dan dukungan moril juga disampaikan oleh Hery Kurniawan, Lurah Rawamangun Kota Administratif Jakarta Timur.

“Semoga Sahabat Nasuha terus ikut membantu warga masyarakat, agar semua persoalan sosial di wilayah kita bisa diatasi, Sukses buat Nasuha” sambut Lurah Rawamangun.

Kepada wartawan, Haerul Ihwan, Ketua Umum Nasuha menyampaikan.

“Kami, Sahabat Nasuha, tidak mau berdebat, memperpanjang persoalan langkanya minyak goreng, komunitas kami sudah terbiasa menghadapi persoalan dengan High Quality Respone, sehingga langsung mampu memberikan solusi kepada masyarakat, mereka hari ini butuh minyak goreng, bukan perdebatan, ya kita siapkan dus puluh ton minyak goreng berkualitas dengan harga murah” papar Haerul Ihwan, Ketua Umum Nasuha di Jalan Rawamangun Muka Selatan Jakarta Timur Kamis (10/3) siang.

Trending topik minyak goreng di media sosial, memang bulan ini menjadi viral akibat distribusi yang banyak disoal. Semua karenamedsos.com (uha).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed