by

Gontor Liburan, Dibuka Pendaftaran Calon Pelajar Baru

Jakarta, karenamedsos.com – Ratusan santriwati Konsulat Bekasi dari Gontor Putri 1 Mantingan terlihat memadati halaman Islamic Center Kota Bekasi pada Selasa (22/3) pagi.


Mereka akan menikmati masa liburan akhir semester dan kenaikan kelas dan akan masuk lagi pada Kamis 12 Mei 2022 mendatang.


Sebagai informasi, kalender akademik Pondok Pesantren Modern Darusalam Gontor, memiliki agenda liburan untuk seluruh santri dan santriwati menjelang bulan suci Ramadhan.


“Sehingga, anak anak bisa menjalankan ibadah puasa penuh sebulan bersama keluarga di rumah, dan bisa lebih khidmat” ujar Ustadz Awaludin Faj, S.Pdi. M.Pd. Founder Primago Indonesia.


Pemulangan santriwati Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah Gontor Putri 1 ini, juga diikuti oleh seluruh santriwati di semua cabang Gontor seluruh Indonesia.
Sementara, pemulangan untuk seluruh santri putra Gontor, akan berlangsung mulai besok pada Rabu (23/3) pagi.


Tentu berita liburan dan kedatangan putra putri Gontor ini, disambut riuh ramai dan kegembiraan seluruh walisantri di seluruh Indonesia.


Aneka ragam penyambutan sudah dipersiapkan oleh walisantri, mulai dari penyambutan hingga penjemputan.


“Para Walisantri sangat kreatif, mereka sampai membuat papan penyambutan sendiri sendiri, menuliskan nama putrinya, kelasnya dan nomor bus nya, mirip jemput tamu di bandara” ucap Ustadzah Monica dari Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Konsulat Bekasi.


Yang menarik, Bunda Yuni dari Kota Bekasi, ia dan suaminya sengaja membuat papan penjemputan dengan unik.
Selain menuliskan nama anak, kelas dan pondok. Dia menuliskan DAPAT DUREN, sebagai kado buat buah hatinya.


“Alhamdulillah, saya bangga kepada seluruh santriwati Gontor Putri, mereka hebat, mereka kuat, ditengah masa pandemi begini, mereka tetap belajar, sholat berjamaah, tetap mengaji, walau tidak pernah ditengok oleh kami, orang tuanya” papar Bunda Yuni, terharu dan terlihat sudut matanya berkaca kaca.


Di tempat terpisah, Ustad Zulijar, M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Primago, menjelaskan, pondok pesantren modern Darussalam Gontor memiliki kalender akademik sendiri.

“Tahun ajaran baru, selalu di mulai bulan Syawal setiap tahunnya. Sehingga kami menghimbau agar para orang tua walisantri, yang hendak memasukkan anaknya melanjutkan pendidikan ke Gontor, agar bersiap siap mengikuti pendaftaran dan tes masuk Gontor bulan ini. Kami di sini, di Primago setiap tahun nya mendidik dan membimbing calon pelajar hingga mereka Alhamdulillah lulus masuk ke Gontor.” papar Ustadz Zulijar.

Kabar liburan dan proses masuknya ke Gontor, menjadi trending topik di medsos.

Semua karena medsos.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed